Kamis, 21 Agustus 2014

Tips dan Trik PATI

http://noheartwithoutyou.files.wordpress.com/2014/06/logo.jpgBuat para Maba Universitas Muhammadiyyah Malang (UMM) tentu tidak asing dengan pembelajaran yang satu ini. Nah, karena saya sudah pernah merasakan bagaimana 'menyenangkannya' menjalani PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) ini, saya sebagai mahasiswa yang baik akan membagi sedikit tips dan trik saat menjalani APLINET.


1. Saat proses PATI kita akan mengerjakan evalusi yang terdiri dari 3 evaluasi dan semuanya dikerjakan secara online di laman http://kuliah-ppai.umm.ac.id/, namun karena semua maba membuka situd tersebut hampir secara bersamaan, akhirnya yang tejadi adalah lemot yang luar biasa. Jadi saran saya, usahakan anda mengerjakan evaluasi tersebut di jam-jam yang kemungkinan mahasiswa lain tidak juga sedang mengerjakan. Misal, jam 12 malam atau jam 3 subuh sekalian sholat tahajjud.

2. Saat proses PATI, setiap hari kita akan diberi 'oleh-oleh' berupa tugas-tugas yang deadline pengerjaannya super mepet. Disinilah kita belajar jadi mahasiswa yang sesungguhnya. Bijaklah dalam mengatur waktu, prioritaskan yang lebih penting dan yang paling dekat deadlinenya.

3. Nah, yang terakhir. Seperti yang saya katakan diatas, selama prose PATI berlangsung kita akan sibuk selama satu minggu penuh berkutat dengan internet dan kawan-kawannya. Sebagian besar dari kita kan kalau sudah berkutat dengan tugas-tugas yang bejibun jadi lupa kewajiban yang lainnya. Nah, pesan saya sebagai sesama muslim, pandai-pandailah mengatur waktu dan jangan lupa kewajiban beribadah walau sesibuk apapun kita.

Jazakumullah!
Wassalammualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar